09/10/10

VMware Remote Console (VMRC) pada Fedora 13

Dalam posting blog saya tentang menggunakan VMware Server 2.0.2 pada Fedora 13 saya menunjukkan masalah yang saya miliki dengan mendapatkan konsol bekerja di antarmuka web. Yang mungkin sangat baik menjadi isu Firefox sejak saya temui sama dengan Ubuntu. Salah satu workarounds adalah untuk hanya menggunakan antarmuka web untuk pengaturan barang-barang tertentu (seperti perizinan) atau membuat VM baru dan menggunakan VMRC untuk menjalankan VM. Saya berpikir kalau ini bekerja untuk Ubuntu, juga harus bekerja untuk Fedora. Posting blog ini adalah tentang bagaimana saya mendapat VMRC bekerja di Fedora 13

Script untuk memulai remote konsol, start-VMware-console.sh, datang dengan patch yang diperlukan untuk menginstal VMware Server 2.0.2 namun hal itu tidak bekerja untuk saya (baik di Ubuntu maupun di Fedora).

Salah satu isu adalah kenyataan bahwa perizinan tidak diatur dengan benar untuk beberapa file untuk mengaktifkan penggunaan VMRC. Untuk mengatur ini, Anda perlu mencari direktori dimana file berada. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan menggunakan perintah berikut (karena ke subdirektori "aneh bernama") di terminal:
find "$HOME/.mozilla/firefox" -name vmware-vmrc -type f | tail -1
Selanjutnya pergi ke direktori plugin, yang merupakan hasil dari perintah di atas sampai teks "vmware-vmrc", dengan menggunakan perintah cd. Dalam direktori ini adalah beberapa file yang dimulai dengan vmware tapi yang tidak (belum) executable. Perubahan ini untuk executable dengan perintah:
chmod 755 vmware-*
Sekarang masuklah ke dalam subdirektori lib (cd / lib.) Dan mengubah hak akses dari file pembungkus dengan perintah:
chmod 755 wrappr-*
Sekarang kembali ke direktori plugin (cd ..) dan membuat semua file dalam direktori bin executable dengan perintah:
chmod -R 744 ./bin/
Akhirnya script untuk memulai VMRC perlu diubah. Cari bawah salinan naskah yang saya gunakan sekarang:
#!/bin/bash
################################################## #############################
#
# Call VMWare Server's Remote Console in a clean GTK setup.
################################################## #############################
#

# Clean GTK setup for VMWare

export VMWARE_USE_SHIPPED_GTK=yes
export GDK_NATIVE_WINDOWS=true

# Find console executable in Firefox plugins.
vmrc="$(find "$HOME/.mozilla/firefox" -name vmware-vmrc -type f | tail -1)"
[ -x "$vmrc" ] || exit 1

VMLIB=$(dirname "$vmrc")
VMLIB=$(dirname "$VMLIB")/lib

export LD_LIBRARY_PATH=$VMLIB/libexpat.so.0:$VMLIB/libsexymm.so.2
:$VMLIB/libview.so.2:$VMLIB/libvmwarebase.so.0
:$VMLIB/libvmwareui.so.0:$VMLIB/libgvmom.so.0:$VMLIB/libsexy.so.2

set -x
cd "$(dirname "$vmrc")" && "$vmrc" -h localhost:833
CATATAN: Saya telah menambahkan beberapa istirahat dalam laporan "export LD_LIBRARY_PATH" untuk membuat seluruh baris terlihat. Ini mungkin perlu dihapus untuk mendapatkan script bekerja dengan baik.

Sekarang Anda dapat memulai VMRC menggunakan script di atas atau - dan itulah yang saya lakukan - membuat item baru pada panel untuk memulai script. Ketika Anda memulai VMRC hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah login dan terhubung.



Setelah Anda tersambung Anda dapat memilih dari VM yang Anda miliki. Dalam kasus saya hanya ada satu.


Ketika Anda mengklik "Open" tombol VM akan memulai (jika belum dimulai) dan konsol akan muncul.

Item menu cukup jelas diri dan dengan menggunakan VMRC saya bekerja di sekitar seluruh masalah saat ini disebabkan oleh kenyataan bahwa untuk beberapa alasan konsol tidak memungkinkan untuk terhubung dalam versi Firefox terbaru (3.6 dan seterusnya).





Dari link : resalxh.wordpress.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Linux Kita Design by Trick and Tips Powered by Blogger