06/04/11

Wawancara dengan Pemimpin Proyek Fedora Baru Jared Smith

Awal tahun ini, mantan Pemimpin Proyek Fedora Paulus Frields mengumumkan ia akan mundur dari pos dan yang Fedora dan Red Hat sedang mencari pemimpin proyek baru. Pada akhir Juni, Frields mengumumkan bahwa Jared Smith akan mengambil posisi. Karena ini adalah pekerjaan yang cukup penting dalam komunitas kami, kami pikir itu akan menjadi ide yang baik untuk berbicara dengan Smith dan belajar lebih banyak tentang dia dan rencananya untuk Fedora.

Linux.com: Pertama, selamat atas pilihan Anda sebagai Proyek Fedora berikutnya Pemimpin (FPL)! Kapan masa Anda resmi dimulai? Dan, apa yang akan beberapa minggu pertama Anda memerlukan, jika Anda tahu?

Jared Smith: masa jabatan saya mulai pada tanggal 12 Juli. beberapa minggu pertama saya telah melibatkan perjalanan ke konferensi FUDCon di Santiago, Chili dan konferensi FISL di Porto Alegre, Brasil. Seperti yang Anda mungkin sudah tahu, FUDCon adalah Pengguna Fedora dan Developers Conference. FUDCon adalah campuran dari sesi pelatihan BarCamp-style, dan juga sebagai kesempatan untuk mendorong pengembangan dari Fedora dalam beberapa sesi kelompok pembangunan. Konferensi FISL juga merupakan peristiwa besar, dengan ribuan peserta.


Fedora telah melihat pertumbuhan yang kuat di Amerika Latin dan sekarang kami memiliki lebih dari 100 Duta Fedora di wilayah tersebut. Kami aktif bekerja sama dengan duta besar kami untuk membantu tumbuh tidak hanya jumlah pengguna akhir, tetapi jumlah orang yang aktif memberikan kontribusi kembali ke Fedora juga.

Linux.com: Anda tampaknya memiliki latar belakang perusahaan secara wajar, pertama mengelola jaringan Linux besar untuk sebuah perusahaan audit lalu lintas Internet (Omniture), dan kemudian mengelola pelatihan, dokumentasi, dan hubungan masyarakat untuk integrator sistem telepon perusahaan (Digium).

Smith: Pekerjaan saya di Omniture adalah ketat perusahaan, tetapi ketika bekerja di sana saya cukup aktif dalam organisasi masyarakat, termasuk Salt Lake Linux Users Group, Provo Linux Users Group, Utah PHP Pengguna kelompok, dan saya juga membantu untuk menemukan Utah Asterisk Users Group.

peran saya di Digium jauh lebih masyarakat terfokus. Sebagai manajer hubungan masyarakat mereka, itu adalah pekerjaan saya untuk memastikan bahwa Digium memahami kebutuhan dan keinginan masyarakat, dan untuk membantu masyarakat memahami keinginan Digium. Digium jauh lebih dari sekedar integrator sistem telepon - itu sebuah perusahaan yang percaya dalam model open source. Mereka dermawan sponsor dari proyek Asterisk, yang merupakan mesin open source telephony bahwa kekuatan sekitar 18 persen dari handset penyebaran baru VoIP di Amerika Utara. Mereka membuat keuntungan pada perangkat keras, pelatihan, dan jasa dan kemudian menyalurkan sebagian besar dari mereka keuntungan kembali ke pembangunan berkelanjutan dari kode open source.

Linux.com: Fedora, sementara itu, seringkali dianggap sebagai distribusi komunitas, bukan dari satu perusahaan. Apakah Anda melihat dikotomi di sini?

Selalu ada akan beberapa ketegangan antara orang yang hanya fokus pada sisi perusahaan atau sisi komunitas hal. pendapat pribadi saya adalah bahwa prinsip-prinsip yang menyatukan dunia usaha dan masyarakat jauh lebih besar dari poin yang memisahkan mereka. Saya pikir itu adil untuk mengatakan bahwa di sebagian besar proyek-proyek sumber terbuka (terutama yang aku paling akrab dengan - Asterisk dan Fedora), pasar di sisi perusahaan tidak akan apa yang mereka tanpa bantuan dan dukungan yang besar dari masyarakat , dan di sisi lain masyarakat tidak akan mampu meningkatkan hampir secepat mereka miliki tanpa sumber daya diberikan kepada mereka oleh para sponsor perusahaan. Singkatnya, itu jauh lebih dari sebuah hubungan simbiotik dari kompetisi.

Linux.com: Apakah Fedora relevan untuk perusahaan?

Smith: Dalam kasus tertentu, yakin. Penggunaan terbesar dari Fedora dalam perusahaan adalah sebagai distribusi desktop Linux canggih. Pada saat yang sama, siklus rilis cepat yang membantu inovasi drive pada desktop merupakan salah satu faktor yang membuat kurang menarik sebagai sistem back-end di rak server. Kebanyakan perusahaan menginginkan back-end sistem mereka berada di siklus rilis jauh lebih lambat, dan memiliki banyak menghabiskan karir saya di data center, saya sangat mengerti mengapa siklus rilis Red Hat Enterprise Linux lebih disukai untuk peran yang lebih tradisional server .

Linux.com: Dalam posting pengantar ke daftar Fedora, keluar FPL Paulus Frields disebutkan bahwa Anda telah berpartisipasi dalam komunitas Fedora selama sekitar tiga tahun, melalui dan dokumentasi tim infrastruktur. Apakah yang bekerja perusahaan yang disponsori? keberhasilan Apa yang paling Anda banggakan? Setiap kegagalan penting anda belajar dari?

Smith: Sebagian besar partisipasi saya di komunitas Fedora telah di waktu pribadi saya sendiri. Saya telah menggunakan Fedora sejak ia diciptakan, dan telah menggunakan Red Hat Linux sebelumnya bahwa dalam kedua kapasitas profesional dan pribadi. Tapi itu tidak sampai beberapa tahun yang lalu bahwa saya benar-benar mulai menjadi kontributor aktif dan tidak hanya pengguna akhir.

Ada dua kesuksesan yang saya banggakan. Pada tim dokumentasi, saya membantu bekerja pada konversi kami untuk dokumentasi toolchain cukai. Saya telah melakukan penerbitan menggunakan standar DocBook selama beberapa tahun dan menulis beberapa toolchain saya sendiri untuk mengelola proses publikasi DocBook. Ketika Red Hat merilis toolchain cukai sebagai open source, aku segera merpati untuk melihat apakah itu akan membuat cocok untuk tim dokumentasi Fedora. Sepanjang jalan, saya tetap beberapa bug dan membantu menyempurnakan beberapa fitur baru juga.

Pada sisi infrastruktur, saya senang dapat membantu mengembangkan layanan Talk Fedora. Bicara Fedora Fedora memungkinkan kontributor untuk berkomunikasi satu sama voice over IP menggunakan lain, baik dari klien softphone pada desktop mereka atau telepon VoIP ditetapkan. Jeff C. Ollie melakukan mayoritas dasar dalam mendapatkan server set up, dan kemudian aku melangkah dan membantu menambahkan beberapa fungsionalitas untuk fitur seperti conference call dan merekam panggilan. Kami juga memetakan satu set fitur yang kita ingin menambah layanan di masa depan.

Linux.com: Seberapa besar adalah Asterisk dan komunitas pengembang Fedora, masing-masing? Bagaimana mereka membandingkan, dalam ukuran, demografi, dan "budaya"?

Smith: Komunitas Fedora jelas lebih besar dari masyarakat Asterisk. Fedora memiliki lebih dari dua puluh dua ribu orang yang telah menandatangani Perjanjian Lisensi Kontributor Individu (PKB), yang menunjukkan kesediaan mereka untuk berkontribusi kembali ke Fedora. Di sisi Asterisk, mereka memiliki hampir ribuan anggota masyarakat yang telah menandatangani perjanjian kontributor mereka. Baik Fedora dan Asterisk memiliki kontributor dari berbagai negara, budaya, bahasa, dan latar belakang. Di kedua komunitas, kontributor span keseluruhan, mulai dari tingkat hobi untuk pengembang profesional.

Linux.com: Sebagai FPL, apakah Anda mengantisipasi akan dapat terus kontribusi Anda untuk Asterisk dan telepon open source? Apakah kamu ingin memberikan komentar pada relevansi VoIP dan teknologi open source IP-PBX ke perusahaan?

Smith: Saya berniat untuk tetap terhubung dengan masyarakat Asterisk, tapi aku tentu tidak akan memiliki banyak waktu untuk memberikan kontribusi kembali seperti yang saya lakukan sementara saya bekerja dengan Digium.

Linux.com: Apakah ada khusus tie-in antara Asterisk dan Fedora? Aku melihat proyek Asterisk hanya nampak mendistribusikan binari dalam format yum. Sementara itu, AsteriskNow, "perangkat lunak alat" distribusi, beralih dari Conary untuk manajemen paket RPM tahun lalu ... yang sekarang dibangun di atas Fedora?

Smith: AsteriskNOW dibangun di atas CentOS. Tidak ada khusus tie-in antara Asterisk dan Fedora. Paket RPM untuk Asterisk itu hanya diciptakan untuk membantu memfasilitasi pengembangan AsteriskNOW.

Linux.com: Bisakah Anda ceritakan sedikit tentang mesin pertanian 6.500 server anda berhasil untuk Omniture? Apakah mereka semua Fedora / Red Hat kotak? Peralatan Apa yang Anda anggap paling berguna dalam mengelola mereka, atau apakah Anda tulis sendiri?

Smith: Saya yakin Omniture (sekarang bagian dari Adobe) lebih suka aku tidak pergi ke terlalu banyak detil di peternakan server, tetapi mesin-mesin yang menjalankan Red Hat Linux dan saya menggunakan banyak perangkat lunak open source di hari- sehari-hari tugas di sana. Beberapa utilitas manajemen kami ditulis dalam-rumah, dan aku berharap aku akan dapat menggunakan utilitas seperti tukang sepatu, boneka, dan fungsi sementara aku berada di sana.

Linux.com: Emacs, atau vi? C atau C + +? CLI atau IDE? Setiap proyek sumber penting terbuka (selain Asterisk) bahwa Anda telah memberikan kontribusi, baik sebagai programmer atau melalui dokumentasi / pelatihan? Saya melihat blog Anda memiliki steker besar untuk cukai ...

Smith: Saya lebih suka vim. Itu membuat dengan saya dan tidak mendapatkan cara saya.

Saya lebih suka C, tetapi C + + tidak terlalu buruk. Sayangnya, saya C dan C + + keahlian pemrograman sedikit berkarat hari ini, karena kebanyakan dari coding saya hari ini cenderung dalam bahasa ditafsirkan.

Saya sangat banyak komando baris perintah. Yang sedang berkata, saya sudah sangat terkesan pada sejauh mana IDE telah berevolusi selama beberapa tahun terakhir.

Saya menggunakan banyak proyek open berbeda untuk berbagai hal. Saya bukan programmer terbaik di dunia, begitu banyak kontribusi saya untuk open source cenderung pelaporan bug dan membantu para pengembang tetap menyadari betapa pengguna akhir adalah menyebarkan perangkat lunak mereka. I'ma fan besar dari PostgreSQL, namun belum memberikan kontribusi langsung untuk proyek tersebut. Saya menikmati teman-teman membantu belajar tentang PostgreSQL (dan database relasional pada umumnya) dan telah memberikan beberapa pembicaraan pada subjek. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, saya sudah melakukan beberapa pekerjaan penerbitan DocBook menggunakan alat-alat seperti cukai, xsltproc, FOP, dan sebagainya.

Linux.com: Anda tampaknya menjadi sipil yang berpikiran orang yang sangat, aktif dalam LUG lokal, kepramukaan, dan paduan suara gereja. Apakah kegiatan ini berfungsi sebagai tempat perlindungan dari tekanan kerja? Atau, apakah mereka membangun keterampilan yang berguna dalam memimpin sebuah komunitas pengembang besar seperti Asterisk atau Fedora?

Smith: Mereka jenis kegiatan melakukan keduanya - mereka memberi saya sebuah rilis konstruktif dari tekanan di tempat kerja, serta memberi saya jalan lain untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Salah satu kutipan favorit saya berkata, "Anda adalah bagian dari teka-teki kehidupan orang lain Anda tidak akan pernah. Mungkin tahu di mana Anda cocok, tetapi yang lain akan mengisi lubang dalam hidup mereka dengan potongan-potongan dari Anda." Aku selalu mencari kesempatan untuk membantu memenuhi kebutuhan dan angkat beban orang lain sedikit.

Linux.com: Apa tujuan Anda sebagai FPL? Dokumentasi yang lebih baik, mungkin? Ada lagi? Ketika semua dikatakan dan dilakukan, dan Anda telah lulus pada mantel FPL, bagaimana Anda berharap untuk diingat?

Smith: pertama saya dua minggu pada pekerjaan telah melibatkan banyak perjalanan, jadi aku belum sepenuhnya terbentuk lengkap saya tujuan. Yang sedang berkata, di sini adalah hal-hal yang menonjol kepada saya sebagai sangat penting.

  • Berkesinambungan perbaikan distribusi Fedora. Saya ingin menghindari biasa-biasa saja jika memungkinkan, dan memastikan bahwa Fedora terus menjadi fitur distribusi-padat dikemas.
  • Berikan pengguna dan pengembang alat-alat yang mereka butuhkan untuk berinovasi. Tujuan utama dari sistem operasi adalah untuk memberikan alat yang Anda butuhkan, dan kemudian tinggal keluar dari jalan Anda dan membiarkan Anda melakukan pekerjaan Anda.
  • Dari perspektif masyarakat, Fedora harus memiliki fokus yang sama - untuk memberi orang-orang alat dan dukungan yang mereka butuhkan untuk menjadi sukses.
  • Memberikan kepemimpinan teknis dan keunggulan, dan menjadi tempat pelatihan bagi pemimpin masa depan open source. Singkatnya, ini berarti kita membantu pengguna saat ini menjadi kontributor besok, dan kontributor hari ini menjadi pemimpin masa depan. Ini berarti kita mempersiapkan hari ini untuk pertumbuhan dan besok berubah, dan mencoba untuk menghindari short-luka bahwa biaya kita dalam jangka panjang. Kami menunjukkan dengan tindakan kita bahwa kita benar-benar percaya dengan cara open source, bukan hanya sebagai alat untuk mencapai tujuan, tetapi sebagai tujuan dalam dirinya sendiri.

Linux.com: Apakah ada sesuatu yang seharusnya aku bertanya tentang, tetapi tidak? Apapun yang Anda ingin mengatakan kepada Linux.com 's banyak pembaca?

Smith: Pertama-tama, saya ingin mengucapkan "terima kasih" kepada ribuan orang yang telah membantu membuat Fedora seperti sekarang ini. Kedua, saya mengundang masing-masing dan setiap orang dari pembaca Anda untuk berkontribusi kembali dalam beberapa cara. Tidak harus dengan kode. Ini bisa membantu teman. Ini bisa menulis dokumentasi atau membantu dengan terjemahan. Hal ini dapat membantu dengan karya seni atau desain. Ini bisa merupakan perangkat lunak kemasan. Tantangan saya kepada pembaca adalah untuk membuat Fedora lebih baik daripada Anda menemukannya.

Linux.com: Terima kasih banyak untuk waktu Anda, dan kami berharap Anda semua yang terbaik dari keberuntungan sebagai FPL!


Sumber :linux.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Linux Kita Design by Trick and Tips Powered by Blogger