08/03/11

Download menggunakan KGet atau Internet Download Manager ( IDM )

Setelah beberapa hari ini download menggunakan KGet rasanya kok beda jika dibandingkan ketika Saya masih mendownload menggunakan internet downlaod manager. Perbedannya yaitu Saya lebih suka menggunakan wget ketimbang internet download manager alasannya karena beberapa hal diantaranya sebagai berikut :

1. KGet bisa me-resume downloadan dari enterupload, mediafire. ketika Saya menggunakan internet downlaod manager tidak semuanya bisa di resume.



2. walaupun dalam keadaan down koneksi internetnya KGet tetap bisa melanjutkan downlaod, bahkan Saya sering merestart / shutdown komputer tanpa harus mem-resume donwnloadannya dan tentunya bisa dilanjutkan kembali ketika komputer Saya terkoneksi internet kembali tanpa harus men-start karena berjalan otomatis.

itulah alasan mengapa Saya lebih suka menggunakan KGet, selain itu Saya jarang menggunakan Windows kecuali ada keperluan tertentu sehingga Saya sudah tidak tergantung lagi dengan internet download manager ketika mendownload.

wget bukannya tanpa kelemahan jika dibandingkan dengan internet downlaod manager wget mempunyai kelemahan. Yang pernah Saya alami selama ini wget kelemahannya jika dibandingkan internet download manager antara lain :

1. Mendownlaod menggunakan wget tidak stabil, kecepatannya sering naik turun. Untuk membandingkan lebih cepat mana antara wget dengan internet downlaod manager Saya kurang begitu tahu tapi menurut Saya lebih cepat internet download manager.

2. KGet hanya dapat mendownload dua file dalam satu waktu. Saya pernah mendownload lima file dalam satu waktu tapi yang jalan hanya dua dan yang lain dipendding.

Itu pendapat Saya mengenai KGet jika Anda ingin mencoba silahkan download dan install dikomputer Anda.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Linux Kita Design by Trick and Tips Powered by Blogger