09/03/11

Koneksi Internet Menggunakan Modem Sierra di Fedora 14 KDE

Beberapa hari yang lalu ketika Saya masuk forum Fedora yaitu www.fedoraforum.org ada yang bertanya bagaimana cara koneksi internet menggunakan modem di Fedora KDE, yang ditanyakan itu persis yang sedang Saya alami saat itu karena Saya juga mencari cara bagaimana koneksi internet menggunakan modem di Fedora KDE.

Dikemudian hari Saya mencari cara, bagaimana caranya supaya Saya bisa berinternetan di Fedora KDE karena selama ini Saya menggunakan internet di Fedora GNOME. Untuk setting internet di Fedora GNOME silahkan masuk Koneksi Interne Menggunakan Modem tapi ketika menggunakan Fedora KDE caranya berbeda, itulah yang membuat Saya tidak bisa berinternetan di Fedora KDE.

Baiklah Saya tidak akan panjang - panjang bercerita, langsung saja bagaimana caranya koneksi internet menggunakan modem Sierra di Fedora 14 KDE. Pertama Anda harus menginstall Yum Extender cara menginstall silahkan buka Install Paket / Program Aplikasi Menggunakan Yum Extender setelah Anda selesai menginstallnya silahkan dibuka. klik Setting - Yum Extender, kemudian masukkan passwordnya.

Setelah itu masukkan kata kunci di search dengan kata kunci "modem" atau yang lainnya sehingga keluar list ModemManager



Untuk menginstall ModemManager centang pada kotak ModemManager kemudian klik Apply maka secara otomatis semua paket - paket yang berhubungan dengan ModemManager akan terinstall.


Setelah selesai menginstall ModemManager cara selanjutnya adalah menyetting supaya modem bisa koneksi dengan internet. Arahkan mouse Anda kebawah pojok kanan klik ikon mobile broadband setelah muncul seperti gambar dibawah ini klik Manage Connection.



Seperti mengkoneksikan internet menggunakan Fedora GNOME maka klik bagian Mobile Broadband dan kemudian klik Add seperti terlihat gambar dibawah ini.



Setelah Anda meng-klik Add maka akan muncul Set up a Mobile Broadband Connection seperti gambar dibawah ini. Karena Saya menggunakan kartu GSM maka Saya pilih Installed GSM Device kemudian langsung klik Next tapi jika Anda menggunakan SDMA atau yang lain silahkan setting sesuai kebutuhan.



Berikutnya adalah memilih negara provider, karena Saya berdomisili di Indonesia maka Saya pilih Indonesia. Kemudian klik Next.



Secara default maka akan otomatis dibagian APN ( Acccess Point Name ) akan terisi "internet" jika Anda memilih TELKOMSEL, setelah itu klik Next.



Setelah Anda klik Next maka akan muncul gambar dibawah ini, untuk confirmasi penyettingan maka klik Finish. Maka koneksi internet menggunakan modem Sierra di Fedora 14 KDE sudah selesai.






Demikianlah cara Koneksi Internet Menggunakan Modem Sierra di Fedora 14 KDE, semoga cara ini bisa membantu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Linux Kita Design by Trick and Tips Powered by Blogger